Apakah Berhubungan Intim Saat Hamil Trimester Pertama Diperbolehkan? Yuk, Kita Cari Tahu

tempat tidur

Salah satu hal yang paling menggembirakan bagi para pasangan suami istri, yakni adalah kehamilan. Ya, saat mengetahui bahwa sang istri telah hamil, tentu saja sang suami akan sangat bahagia. Pasalnya, kehamilan ini merupakan pertanda bahwa sebentar lagi mereka akan dikaruniai seorang anak. Saat kehamilan, tak sedikit dari para ibu hamil yang bertanya-tanya apakah berhubungan saat hamil itu diperbolehkan? Alhasil, mereka juga selalu berada dalam keragu-raguan untuk melakukan hubungan intim dengan suaminya, dikarenakan takut berdampak buruk pada bayi dalam kandungan. Padahal, berhubungan intim saat kehamilan itu sangat dianjurkan, terutama di trimester kehamilan pertama. Kendati demikian, kita juga harus mengetahui posisi yang tepat saat berhubungan intim agar nyaman dan tidak mengganggu kondisi kandungan. Adapun mengenai beberapa posisi yang tepat untuk para ibu hamil dalam berhubungan intim seperti di bawah ini :

1. Missionari Klasik

Seperti yang sudah disebutkan pada ulasan diatas tadi, bahwa di trimester kehamilan pertama itu sangat dianjurkan untuk berhubungan intim. Mengapa demikian? Sebab, hal itu bertujuan untuk mempercepat proses pembuahan sel telurnya. Tak hanya itu, di trimeseter pertama juga ukuran perutmu belum terlalu besar, sehingga posisi misionari klasik ini sangat cocok dilakukan. Namun, dalam hal ini kamu harus meminta pada suamimu untuk berhati-hati agar tubuhnya tidak menekan perutmu. Posisi misionari klasik ini sangat memungkinkanmu dan suamimu saling berhadapan selama penetrasinya. Dengan begitu, kamu dan suamimu bisa bertatapan mata saat melakukan dan menikmati penetrasi.

2. Woman on Top

Selain misionari klasik, woman on top juga merupakan salah satu posisi sex yang aman bagi para ibu hamil. Bahkan, woman on top ini adalah posisi sex yang menjadi favoritnya kaum hawa lho. Bagaimana tidak! sebab posisi kamu berada diatas sang suami, sehingga kamu dapat menguasai jalannya permainan. Tak hanya itu saja, posisi woman on top ini juga sama sekali tidak akan menekan bagian perutmu sehingga aman dan nyaman saat berpenetrasi.

3. Spooning

Posisi sex yang aman dan nyaman berikutnya untuk para ibu hamil, yakni bernamaa spooning atau yang sering disebut dengan posisi menyerong. Ya, pada posisi ini tubuhmu akan terbaring menyamping, dan suamimu akan menjalankan aksinya melalui belakang sambil meraba-raba setiap lekukan tubuhmu. Tentu saja posisi spooning atau menyerong ini dapat memuaskanmu maupun suamimu. Dan yang pasti, posisi spooning ini sangat aman untuk para ibu hamil dikarenakan tidak akan menekan bagian perut. Namun, beritahu pada suamimu untuk tidak melakukan penetrasi terlalu dalam agar tidak berdampak pada janin.

4. Scissors

Pada posisi scissors ini kamu dan suamimu akan berbaring diatas ranjang, dan bisa melakukan penetrasi dengan saling bertatap muka. Dengan demikian, baik kamu maupun suamimu dapat menikmati setiap pergerakkan penetrasinya. Jangan lupa juga untuk memperingati suamimu agar tidak melakukan penetrasi terlalu dalam ya!

5. Side Saddle

Posisi sex terakhir yang aman dan nyaman di trimeseter kehamilan pertama, yakni bernama side saddle. Pada posisi side saddle ini, kamu hanya perlu berbaring rileks diatas ranjang, sedangkan suamimu akan melakukan penetrasinya tanpa hambatan sambil meraba-raba bagian tubuhmu.

Itulah beberapa posisi sex yang aman dan nyaman bagi para ibu hamil di trimester pertama. Disamping itu, kamu juga jangan sampai lupa untuk selalu memperhatikan asupan nutrisi selama kehamilan.

Leave a Reply