8 Kebiasaan Buruk Ini Bikin Kamu Jauh Dari Kesuksesan

Cara Dirga – Setiap orang mempunyai penilaian tersendiri dalam mendefinisikan sebuah kesuksesan. Ada yang menilainya dari sisi kekayaan, jabatan, kesehatan, maupun kebahagiaan. Semua pendapat tersebut tidak ada yang salah, dan seperti yang telah dikatakan tadi bahwa setiap orang berhak mengartikan sendiri apa itu kesuksesan.

Sukses hanyalah satu kata yang sampai sekarang semua orang ingin mendapatkannya. Meskipun nyatanya, tidak semua orang bisa mendapatkannya. Tapi yang jelas, kita semua harus berusaha untuk mendapatkannya. Ketika kita masih berjuang untuk mendapatkannya, maka kesuksesan akan selalu ada menunggu kita. Namun ketika kita berhenti berusaha, maka pada saat itulah kitalah yang justru menjauh darinya.

kebiasaan yang menghambat kesuksesan
Ingin sukses? via linkedin.com

Supaya kesuksesan tidak hanya menjadi angan-angan saja, setidaknya kamu wajib menjauhi 8 kebiasaan buruk seperti berikut ini.

1Membatasi diri sendiri
Pernahkah kamu mengatakan hal-hal seperti “Aku tidak bisa melakunnya”, “Aku tidak pandai dalam hal itu”, atau “Aku tidak yakin bisa membangun bisnis yang sukses”. Jika benar demikian, sekarang sudah saatnya buat kamu untuk meninggalkan perkataan-perkataan yang hanya akan membatasi diri kamu sendiri. Jika orang lain bisa melakukannya, bukan tidak mungkin kamu pun bisa melakukannya.

2Tidak menghargai waktu
Kamu tentunya pernah mendengar sebuah kalimat bijak yang berbunyi “Waktu lebih berharga daripada uang”, iya kan? Nah, orang yang tidak bisa menghargai waktu yang telah diberikannya secara cuma-cuma akan terasa sangat sulit untuk bisa mencapai tujuan hidupnya. Bahkan, bisa jadi ia tidak akan pernah sampai pada tujuannya. Itulah kenapa bahwa kebiasaan tidak menghargai waktu hanya akan membuat kamu semakin jauh dari kesuksesan.

3Sering menunda-nunda
Inilah salah satu kebiasaan yang paling banyak dimiliki oleh orang-orang yang selalu gagal. Mereka sering beranggapan bahwa masih ada hari esok untuk menyelesaikannya. Padahal, kita sendiri tidak akan pernah tahu apa yang akan terjadi pada hari esok. Bisa saja, esok hari datang lagi tugas baru sehingga tugas pun kian bertambah banyak. Pada akhirnya, kita pun terjebak pada kegagalan dikarenakan kita sendiri tidak mampu menyelesaikan tugas-tugas secara maksimal.

4Sering beralasan
Menjadi orang pintar akan membuat kamu makin dekat dengan sebuah kesuksesan. Akan tetapi, jika kamu hanya pintar dalam membuat alasan, maka kesuksesanlah yang akah menjauh dari kamu. Orang-orang yang memiliki masa depan yang cerah akan mengakui setiap kegagalan yang didapat kemudian berusaha untuk memperbaikinya. Dan itu jelas berbeda dengan orang yang hanya pintar mencari alasan tapi enggan berusaha untuk memperbaikinya.

5Tidak sepenuh hati dalam melakukan sesuatu
Hasil maksimal akan sulit diperoleh ketika kamu tidak melakukannya dengan sepenuh hati. Oleh sebab itu, jika kamu ingin lebih dekat untuk menjadi orang sukses, mulai dari sekarang kerjakanlah segala sesuatunya dengan sepenuh hati kamu. Ketika kamu mengerjakan suatu pekerjaan dengan sepenuh hati, hasil yang didapatpun akan maksimal dan hati akan lebih senang.

6Tidak sejalan dengan tujuannya
Mempunyai tujuan yang jelas tentu saja akan membuat kamu lebih terarah. Hanya saja, hal itu harus dibarengi pula dengan gerak langkahmu. Ketika kamu telah mampu melangkahkan kaki pada tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya, otomatis kamu semakin dekat dengan tujuan kamu. Namun, jika kamu hanya menargetkan tujuan tanpa adanya tindakan yang sesuai, sulit rasanya untuk mendekati sebuah kesuksesan.

7Tidak bersosialisasi
Ada banyak faktor yang bisa membuat seseorang mendapatkan keberhasilan maupun kegagalan. Salah satunya adalah kemampuan diri dalam berinteraksi dengan orang lain. Ketika seseorang tidak tahu harus bersikap seperti apa pada orang lain, bisa dipastikan ia akan mengalami banyak kesulitan dalam menjalani roda kehidupan. Jika kamu memiliki sifat seperti ini, ubahlah segera biar kesuksesan tak jauh lagi darimu.

8Tidak mau menghadapi kesulitan
Orang yang tidak pernah mau keluar dari zona nyaman hanya akan membuat kita semakin sulit untuk mendapatkan kesuksesan. Perlu kita yakini bahwa meskipun sukses hanya terdiri dari satu kata, kita tidak akan pernah bisa mendapatkannya dalam waktu sekejap.

Masih berkeinginan untuk menjadi orang sukses? Jangan lupa untuk menghindari kebiasaan-kebiasaan yang telah disebutkan diatas ya!

Leave a Reply